Beranda Artikel Belajar Henna Art tak cukup hanya bakat, tapi juga niat

Belajar Henna Art tak cukup hanya bakat, tapi juga niat

145
0

Juleha ke mana aja? Kok baru kelihatan?

“Aku tuh sibuk ngejob, Kak. Lupa ya kalo aku pernah bilang sehari jobku bisa 5 pengantin? Emangnya Kakak, di rumah mulu cuma latihan?”

Hehe. Juleha tetep ngeselin, yah.

“Oya, kemarin pas aku ngejob, customerku nanya, Kak. Apa henna art itu harus punya bakat buat mempelajarinya. Aku jawab ‘IYA’. Kalo nggak punya bakat ya nggak bisa lah belajar ini.”

Juleha salah. Meskipun tanpa bakat gambar, orang tetap bisa mempelajari henna art dengan niat yang kuat, latihan yang konsisten, dan semangat pantang menyerah.

- Advertisement -

Bakat aja nggak bisa jadi patokan seseorang bisa gambar dengan henna lho. Bakat akan jadi sia-sia kalo nggak latihan dengan benar dan giat.

“Halah… ceramah lagi. Kalo nggak bakat ya bakal susah belajar henna. Kan Kakak sendiri yg bilang kalo HENNA ART TIDAK SEMUDAH YG DIBAYANGKAN”

Iya, memang benar. Karena itulah kita harus konsisten dalam mempelajarinya. Karena hal ini nggak mudah, makannya harus belajar dengan giat. Latihan setiap hari.

“Ah… susah ngomong sama orang idealis. Nyuruhnya latihan mulu. Kapan dapet duitnya.”

Artikel sebelumyaDesain Kubah (Dome)
Artikel berikutnyaEtika bertanya juga berlaku untuk sesama seniman henna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here