Beranda Artikel Biasakan menghargai karya teman satu profesi, entah dalam bentuk promosi ataupun materi

Biasakan menghargai karya teman satu profesi, entah dalam bentuk promosi ataupun materi

500
0

“Ih… mahal banget!”

Apaan, Juleha?

“Ini, Kak. Aku kan kemarin liat postingannya henna artist kondang yang bikin gambar lucu banget, terus aku DM. Aku bilang dong kalo aku pengen juga dibuatin gambar seperti yg dia bikin.”

Emang gambarnya apaan?

“Itu lho, Kak. Doodle selamat ultah yang ada gambar kita dibikin kartun. Lucu banget gambarnya. Makannya aku pengen. Begitu aku tanya, kok mahal banget. Gambar gitu doang di atas kertas aja sampe 300k. Ih… padahal sama-sama henna artist dan kenal pula. Digratisin, kek.”

- Advertisement -

Kamu yang salah, Juleha. Kalo dia nawarin kamu dan nggak minta bayaran, kamu harus promosikan karyanya dia. Di tag henna artistnya. Tapi kalo kamu yg minta, nggak salah dong kalo dia nyebut angka buat karyanya.

Gambar seperti itu pun menyita waktu, pikiran, dan tenaga lho. Nggak cukup hanya satu jam. Jadi sudah sepantasnya karyanya dihargai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini