Beranda Artikel Henna Artist yang baik mampu membedakan apa itu motif dan desain

Henna Artist yang baik mampu membedakan apa itu motif dan desain

127
0

“Kak, minta contoh motif henna simple, dong.”

Oke.

“Lah, kok Kakak malah ngasih gambar lingkaran dan segitiga, sih? Motif, Kak. Yang udah jadi se-tangan.”

Itu namanya desain, Juleha.

“Yah… apa pun deh namanya. Bagi gambar desainnya dong, Kak. Gitu aja kok ribet amat, sih.”

- Advertisement -

Kalian tau beda motif dan desain?

Menurut KBBI:
– Motif adalah pola, corak, dasar.
– Desain adalah kerangka rancangan, bermotif, berpola.

Nah, dari sini sudah terlihat kan perbedaannya?

Jadi pada kesenian mehndi bisa dikatakan:
– Motif adalah POLA DASAR/PATTERN/CORAK.
– Desain adalah KESATUAN DARI BEBERAPA MOTIF.

Sampai di sini paham?
Jadi mulai saat ini, cobalah menggunakan kata yang tepat.

“Tapi, temen-temen di komunitas paham kok yang aku maksud, Kak. Nggak penting lah.”

Berarti calon customermu nanti juga tukang henna? Jadi pasti sudah tau maksudnya.

Sekarang coba bayangkan… gimana kalo seandainya dapet customer yg KBBI freaks dan dia berkomentar:

“Mbaknya gak pernah sekolah, ya. Motif sama desain aja nggak mudeng. Saya jadi ragu sama jasa henna si mbak.”

Praktis nama jasa hennamu meragukan untuk mengerjakan henna.

Henna artist yang baik mampu untuk membedakan hal mendasar tersebut

Jadi sekarang paham kan beda MOTIF dan DESAIN?

“Oya, Kak. KBBI itu apa, ya?”

Aduh, Juleha… 🤦🤦🤦

Artikulli paraprakTutorial Khusus Pemula: Henna Fun!
Artikulli tjetërTutorial Henna: Free Style Design 3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini