Beranda Artikel Selalu teliti dan pahami informasi saat berniat ikut kompetisi

Selalu teliti dan pahami informasi saat berniat ikut kompetisi

141
0

“Kakak ikutan lomba bridal henna design se-Asia itu?”

Iya, rencananya mau ikutan. Emang kenapa, Juleha?

“Setauku Kakak males ikut-ikut lomba henna online. Kenapa sekarang ikut? Apa karena lingkupnya se-Asia?”

Emang pengen ikut aja. Kamu sendiri rajin ikutan lomba henna online. Aku lihat kamu sering posting henna dan pake hashtag lomba-lomba gitu.

“Iya, dong. Tapi sebel, kadang panitianya sengak. Masak nanya aja nggak dijawab. Aku akhirnya nanya sana-sini. Sampe capek jempolku ngetik.”

- Advertisement -

Lah… bukannya di flyer-nya biasanya udah jelas yah informasi tentang lomba tersebut. Aku perhatikan para penyelenggara cukup jelas kok ngasih info di flyer. Kayak tema, bahan, batas pengumpulan, biaya pendaftaran, hadiah, dan contact person.

Tugas kita sebagai peserta adalah mencermati dan memahami isi flayer dari lomba yg akan kita ikuti. Jangan asal ngeliat sekilas aja.

“Lah kalo masih kurang jelas?”

Kan ada contact person-nya. Nanya ke yang bersangkutan. Jangan nanya ke orang yg nge-share informasi tersebut. Daaan… jangan sampai kamu nanya-nanya sama Jurinya. Itu nggak etis dan salah sasaran.

Jadi kalau mau ikutan lomba apapun, baca, perhatikan, dan pahami isi dari flyer yang diposting. Kalau kurang paham, hubungi panitianya, jangan Jurinya.

Artikel sebelumyaMencari rejeki dengan mencuri hasil karya teman satu profesi itu tidak terpuji
Artikel berikutnyaBerbanggalah mempelajari Henna meskipun dipandang sebelah mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here