Beranda Artikel Tidak ada batas usia untuk belajar henna

Tidak ada batas usia untuk belajar henna

199
0

“Hih, sebel banget deh, Kak. Kalo baca-baca postingan di komunitas henna. Mau setor hasil latihan atau job kenapa musti pake embel-embel ‘Aku masih 13 th’ atau ‘aku masih SD/SMP’. Trus kenapa gitu? Mau pamer kalo belajar henna sejak kecil? Nggak mutu!”

Juleha habis makan pepaya, ya? Pagi-pagi heboh banget berkicau.

Itu hak setiap orang buat pamer. Kita nggak bisa mengatur orang buat posting apa aja. Bukannya medsos memang tempatnya buat pamer, ya? Jadi menurutku wajar.

“Ya tapi aku sebagai henna artist yang baru belajar henna di usia 20an tersinggung, Kak. Pasti kan di usia 20an nanti mereka lebih jago dari aku. Sebel, tau! Seandainya aku belajar henna di usia mereka. Pasti sekarang aku lebih jago!”

Denger ya, henna itu bukan masalah di usia berapa kamu mulai, tapi seberapa tekun kamu mempelajarinya. Kamu jadi henna artist selama 10th pun nggak berarti apa-apa kalo kamu nggak belajar dengan tekun. Belajar di sini bukan hanya belajar gambar, ya.

- Advertisement -

Inget posterku yang ‘GOOD SKILL, GOOD MANNERS, GOOD ATTITUDE’? Nah, kita harus belajar semua hal itu.

“Tetep aja bocah-bocah itu nyebelin. Masih abege aja kelakuannya udah sok gitu. Apalagi ntar kalo udah gede dikit? Bakal nyolot.”

Lah… mirip Juleha, dong. Suka nyolot.

“Kakak ngajakin berantem?”

Nah, kan. Mulai lagi deh dia.

Artikulli paraprakTidak ada cara kilat belajar Henna Art
Artikulli tjetër‘Always prepare for the worst’ adalah salah satu motto Henna Artist

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini