Mungkin kalian sudah baca posterku yang ‘GOOD SKILL, GOOD MANNERS, GOOD ATTITUDE’.
Nah, attitude atau sikap yang baik bagi seorang henna artist bukan hanya dilakukan pada customer tapi juga dengan sesama henna artist.
“Lah… bukannya udah pernah dibahas? Aku udah mudeng, Kak.”
Trus kalo udah mudeng, kenapa kemarin ada henna artist senior yg curhat sama aku soal kamu yg chat dia nanya-nanya soal hal-hal personal?
“Halah, kepo doang, Kak. Masa nggak boleh? Kan nggak ada salahnya nanya soal kehidupan pribadi dia.”
Itu nggak etis, Juleha. Tiap orang pasti nggak nyaman ditanyain soal privasinya. Kamu harus bisa menahan diri dan tidak bertanya lebih jauh.
Kalo tujuanmu ngontak dia karena mau nanya soal henna, ya tanyakan soal henna. Jangan merepet ke hal-hal lain.
Ingat, nggak selamanya basa-basi itu diperlukan. Fokus pada pertanyaanmu, jangan ngelantur ke mana-mana.